Ayam Petarung

Cara Terbaik Merawat Anak Ayam Petarung Agar Jadi Jawara

Cara Terbaik Merawat Anak Ayam Petarung Agar Jadi Jawara – Ayam petarung merupakan ayam yang memiliki kemampuan berlaga yang handal, pastinya dengan banyak klasifikasi seekor ayam dapat dikatakan sebagai ayam petarung, dalam Kategori ayam petarung ini terdaat banyak jenis ayam yang layak dimasukkan kedalam kategori ayam petarung, seperti ayam bangkok, ayam saigon, ayam birma, ayam pakhoy, ayam brazilian, dan lain sebagainya. Berbagai jenis ayam tersebut memiliki kkualitas yang menjadika nya layak dikatakan sebagai ayam petarung.

Kami dari situs Filabet.com selaku agen sabung ayam online kali ini akan membahas tentang Cara Terbaik Merawat Anak Ayam Petarung Agar Jadi Jawara, tentunya artikel ini akan membawa manfaat serta wawasan bagi para pecinta sabung ayam di Indonesia. Dan artikel yang akan kami tuliskan ini bisa menjadi referensi tambahan bagi para pembaca untuk lebih memahami tentang dunia ayam petarung.

Anak ayam petarung membutuhkan rawatan khusus apabila menginginkan setelah dewasa nanti dapat menjadi ayam yang kuat dan tangguh. Anak ayam petarung yang di rawat dengan seenaknya tidak akan mempunyai tulangan dan otot yang kuat berbeda dengan anak ayam petarung yang dirawat dari kecil, karena anak ayam petarung yang dirawat dari kecil akan membentuk tulang yang lebih sempurna sehingga ayam petarung setelah dewasa akan menjadi kuat dan tangguh.

Agen Sabung Ayam – Sebagus-bagusnya ayam petarung jika tidak mempunyai tulangan yang baik maka akan mudah terkalahkan karena dalam peraduan memputuhkan tadah atau daya tahan dalam menerima pukulan. ayam petarung yang di rawat semenjak kecil akan memiliki tadah yang kuat berbeda dengan ayam petarung yang tidak mendapatkan perawatan yang baik maka akan melemah secara drastis jika ayam menerima pukulan bahkan ayam akan terlihat seperti kehabisan tenaga setelah ayam di pukul.

Merawat anak ayam petarung tidaklah sulit, yang kadang menyulitkan adalah kendala pada biaya, karena ayam petarung yang di rawat dengan sungguh-sungguh dari kecil akan membutuhkan biaya lebih banyak di bandingkan dengan anak ayam petarung yang di rawat sembarangan atau hanya di hidupi saja.

Untuk merawat anak ayam petarung, di butuhkan kandang, kandang untuk anak ayam petarung bisa berbentuk panggung atau datar dari tanah pasir. Kandang anak ayam petarung hendaknya di tempatkan pada tempat yang sejuk, tidak lembab, jauh dari pohon besar/rimbun dan mendapat sirkulasi udara dan sinar matahari pagi yang cukup.

Merawat anak ayam petarung sebaiknya di rawat mulai dari induknya terlebih dahulu dengan cara indukan betina di beri makanan yang mengandung nutrisi dan protein yang cukup. Sebaiknya indukan di rawat dalam kandang yang agak luas, berpasir dan berumput. Indukan dirawat dengan cara di beri makan dengan pur untuk ayam petarung atau bisa dengan pur untuk ayam pedaging yang di campur dengan sedikit katul dan campurkanlah minuman dengan vitachick sampai indukan mengengkram. Adapun cara merawat anak ayam petarung agar berotot kuat dan tulangan yang tangguh selengkapnya simak di bawah ini.

Ayam Bangkok Juara – Rawatan anak ayam petarung bertujuan untuk memperoleh pertumbuhan otot yang kuat dan tulangan yang tebal sehingga anak ayam setelah dewasa nanti ayam menjadi super kuat dan tangguh. Untuk cara merawat anak ayam petarung adalah sebagai berikut:

Cara Terbaik Merawat Anak Ayam Petarung Agar Jadi Jawara

  • Anak ayam petarung setelah menetas, hendaknya di kurung dengan induknya selama 2minggu dan diberi makan dengan pur 591 dan selalu sediakan air minum. Apabila letak kandang kurang mendapat sinar matahari pada pagi hari hendaknya pada minuman anak ayam petarung di campur dengan vitachick, supaya kebutuhan vitamin dapat terpenuhi.
  • Anak ayam petarung di lepas pada kandang bebas pada usia sekitar 2minggu biarkan anak ayam di bimbing oleh indukannya, kalau bisa ikutkan anak ayam petarung dengan indukan ayam kampung karena indukan ayam kampung lebih pandai merawat anakannya. sebelum melepas, anak ayam petarung di beri makan pur 591 pada pagi hari dan sore hari ayam di tangkap kembali untuk di beri makan kembali, untuk makanan indukannya bisa menggunakan bekatul agar memperingan biaya.
  • Anak ayam petarung di lepas dengan indukannya selama kurang lebih 1-2 bulan dan setelah itu, anak ayam petarung di tangkap dan di pisahkan dari induknya untuk di rawat dalam kandang khusus. Lebih baik kandang anak ayam petarung berbentuk panggung karena kotoran yang di keluarkan ayam akan segera jatuh kebawah.
  • Dalam merawat anak ayam petarung, yang terpenting adalah pemberian makan, makanan anak ayam petarung harus seimbang antara kebutuhan protein 20%, abu 7%, serat 6%. Untuk lebih baiknya menggunakan pur yang berkode 591 karena mempunyai kandungan yang lengkap.
    Selalu tambahkanlah vitamin pada minuman karena dapat menjadikan pertumbuhan tulang lebih baik, vitamin dapat menggunakan vitachick.
  • Setelah anak ayam petarung berusia 4 bulan, anak ayam di lepas dalam kandang bebas berpasir, untuk pemberian makanannya dapat di campur dengan sedikit katul untuk memperingan pembiayaan.
  • Setelah anak ayam petarung berusia 6-7 bulan ayam dirawat kembali dengan rawatan khusus untuk pembentukan otot dan ayam dapat di latih bertarung pada usia 7 bulan.

Ayam Petarung – Kelebihan dari merawat anak ayam petarung seperti di atas adalah untuk mencetak tulang dan otot yang kuat, agar setelah dewasa ayam dalam laga mampu untuk diandalkan. Dengan anak ayam di lepas dengan indukannya, selain mempunyai otot yang lebih kuat, setelah dewasa nanti ayam juga mempunyai tubuh lebih ramping berotot dan tidak gendor serta keuntungan lain yaitu anak ayam petarung tidak mengalami pertumbuhan sayap yang gotang/selap.

WWW.FILABET.COM

Silahkan Hubungi Kami Melalui:
LIVECHAT : www.Filabet.com
PIN BB : E3848229
PIN BB : FILABET
WHATSAPP : +85581780101
LINE : FILABET
WECHAT : FILABET

Selamat Bergabung dan Selamat Menikmati Permainan Dari Situs Kami.