Ayam Aduan

Teknik Mengobati Ayam Aduan Yang Kurapan

Teknik Mengobati Ayam Aduan Yang Kurapan – Halo Semua, pada artikel kali ini admin filabet akan membagikan artikel yang membahas mengenai teknik menogobati ayam aduan yang kurapan.  Penyakit korep atau kurap merupakan salah satu penyakit yang dapat menyebabkan kematian pada ayam aduan. penyakit ini ditandai dengan lapisan kulit berwarna putih dan mengelupas yang disebabkan oleh bakteri.

Penyakit ini umumnya menyerang pada bagian muka dan jengger. Apabila dibiarkan dapat menjalar keseluruh kulit pada tubuh ayam. Penyakit korep memang tergolong penyakit ringan. akan tetapi yang namanya penyakit. penyakit korep atau kurap ini dapat menganggu kesehatan ayam. selain itu juga merusak ketampanan ayam karena menyebabkan kebotakan. Oleh karena itu. penyakit korep ini juga harus diberantas hingga tuntas.

Penyakit kurap / korep pada ayam aduan bukanlah penyakit yang tidak bisa disembuhkan. meskipun penyakit ini cenderung kembali lagi. akan tetapi tergantung dari kita sebagai pemiliknya yang harus selalu menjaga kesehatan dan juga kebersihan ayam bangkok aduan peliharaan kita. Berikut merupakan cara yang paling dianjurkan dalam mengatasi penyakit korep / kurap.Menurut metodenya. ada beberapa cara yang bisa dilakukan dalam mengatasi penyaikit kurap / korep. yaitu dengan cara mengobati Ayam Laga Aduan menggunakan obat tradisional seperti yang kami berikan di bawah ini.

Cara Pertama
Aduan Ayam – Cara pertama yakni dengan menggunakan obat apotik seperti salep Albert yang bisa didapatkan diapotik atau toko unggas. selain itu juga bisa menggunakan obat kurap yang biasa digunakan oleh manusia. untuk pemberiannya yakni dengan mengoleskan obat selama beberapa hari hingga kurap ini benar benar hilang.

Cara Ketiga
Apabila semua usaha di atas sudah dilakukan dan ternyata korep tidak kunjung sembuh. maka selanjutnya harus mengambil tindakan tegas. pertama tama siapkan air mendidih. kunyit. jahe. lengkuas dan pisau. kemudian ambil ayam yang terserang korep dan selanjutnya lakukan pemotongan pada leher ayam menggunakan pisau dan membaca allah hu akbar dan sebaiknya dilakukan dengan dua orang.

Cara Kedua
Dengan antibiotik atau salap. setelah kita sudah mencoba cara cara tradisional dan ternyata belum berhasil. maka selanjutnya yang harus dilakukan merupakan dengan sedikit merogoh kocek untuk membeli antibiotik. pil atau salap untuk mengobati korep. untuk kasus ini anda bisa menggunakan obat-obat seperti obat jamur seperti kanesten atau dengan obat khsusus untuk korep ayam.

Cara Keempat
Ayam Adu S128 – Mengobati korep dengan menggunakan daun ketepeng. daun ketepeng merupakan sejenis daun yang biasa digunakan oleh masyarakan Indonesia untuk mengobati penyakit gatal dan sejenisnya. dalam kasus ini anda bisa mencobanya dengan cara menggosokan daun ketepeng di bagian yang terserang korep secara rutin hingga benar-benar sembuh.

Cara Kelima
Ayam yang terkena penyakit korep bisa diobati dengan cara memandikannya dengan air sirih yang hangat. pada dasarnya korep merupakan penyakit yang disebabkan oleh kuman. daun sirih memiliki kandungan zat yang berguna untuk membunuh kuman.

Dengan demikian pembahasan artikel ini kami bagikan tentang teknik mengobati ayam aduan yanag kurapan. Semoga artikel kami hari ini sungguh bermanfaat bagi anda. Agen Filabet.co mengucapkan terima kasih kepada anda yang sudah mau meluangkan waktunya untuk membaca artikel-artikel menarik yang sudah kami sediakan pada artikel-artikel sebelumnya dan silakan kunjungi situs agen judi terpercaya WWW.FILABET.CO.

Adapun berbagai macam bonus dan berbagai jenis permainan menarik yang bisa kalian dapatkan ketika bergabung di agen FILABET.CO yaitu bonus new member, bonus deposit weekend, bonus cashback dan bonus refferal. Dan kami juga menyediakan bank lokal Indonesia yang mensupport yaitu bank Bca, Bni, Mandiri, dan Bri. Dengan minimal deposit juga sudah terbilang sangat murah sekali cuma 25ribu saja.

Silahkan Hubungi Kami Melalui:
LIVECHAT : WWW.FILABET.CO
PIN BB : E3848229
PIN BB : FILABET
WHATSAPP : +85581780101
LINE : FILABET
WECHAT : FILABET