Tips Pemberian Pakan Ayam Saigon Yang Tepat

Tips Pemberian Pakan Ayam Saigon Yang Tepat – Di artikel kali ini saya akan membahas tentang tips pemberian pakan ayam saigon yang tepat. Cara Tepat Pemberian Pakan Ayam Saigon Berdasarkan Usianya. Ayam saigon perlu mendapatkan pakan yang sesuai dengan tahap usianya agar pertumbuhannya baik. Ayam yang berusia < 3 bulan memiliki jumlah, komposisi, dan jenis yang berbeda dengan ayam saigon aduan yang berusia 6 bulan. Bagi Anda yang belum mengerti cara yang tepat memberi pakan ayam bangkok berdasarkan umur ayam saigon.

ayam saigon –  Pola makan dan suplemen ayam saigon harus kita jaga sebaik-baiknya dengan teratur dan disiplin, sehingga saat memperoleh latihan senam dan jajal, ayam tidak akan mengalami kekurangan gizi (sakit kuning). Untuk pemberian makanan pokok / utama, dapat dibedakan untuk jenis ayam yang akan kita latih. Agar tenaga ayam yang apalagi ayam aduan yang baik akan mendekatkan kita pada kemenangan di dalam arena pertarungan aduan dan juga ssebaliknya.

ayam pertarung – Perawatan ayam yang baik juga memerlukan tambahan makanan terbaik dan berkualitas agar mendapatkan kebugaran tubuh dan stamina yang bagus. Untuk menerima hasil ayam saigon mempunyai tenaga ekstra dan stamina yang tinggi. Ayam harus mendapatkan perawatan yang rutin dan selalu diberikan makanan tambahna yang tepat untuk aksi pertandingan di arena. Untuk peraawatan ayam yang ada di dalam kandang biasanya ayam dijemur dan dimakan secara teratur setiap hari. Petang harinya ayam akan diberikan makan beras merah yang diberi air supaya mudah dicerna.

BERIKUT KAMI AKAN MENJELASKAN BEBERAPA TIPE PAKAN YANG BAIK

A. Dedak padi ini awam disebut dengan nama bekatul. Bekatul ini bisa didapatkan dengan mudah bila anda tinggal dekat dengan daerah pengolahan padi. Biasa bekatul ini memiliki poin asam amino yang cukup tinggi dan bermanfaat untuk membesarkan otot ternak. Pemberian bekatul sebaiknya dipegang juga untuk anakan ayam karena bekatul ini mengandung serat kasar yang cukup sulit untuk dicerna oleh anakan ayam.

B. Pollard atau dedak gandum, bisa didapat sekiranya tempat tinggal anda dekat dengan pengolahan gandum. Protein yang terkandung didalam pollard ini merupakan sekitar 15%. Pemberian pollard juga sebaiknya diatur karena mengandung serat kasar yang dapat membuat ayam menjadi mencret.

C. Jagung yakni pakan yang cukup digemari oleh para peternak sebab jagung memiliki kandungan protein yang cukup tinggi. Jagung mempunyai beberapa variasi diantaranya yakni jagung kuning, jagung merah dan jagung putih.Pakan jenis ini mengandung banyak sekali pro-Vitamin A dan sedikit serat kasar.

D. Pakan tipe ini berasal dari tulang yang direbus kemudian dikeringkan dan ditumbuk hingga halus. Tepung tulang mengandung banyak sekali phosphor dan kalsium yang baik untuk pembentukan tulang dan sendi.

E. Kandungan yang terdapat pada singkong hampir sama dengan kandungan yang terdapat pada jagung. Singkong memiliki kandungan protein rendah hanya sekitar 2-3%. Yakni singkong sebagai ransum sebaiknya kurang dari 20% dari total ransum yang dikasih.

F. Pakan jenis ini umumnya berada dibeberapa daerah tertentu saja dan panggilannya juga berbeda-beda, ada yang menyebutnya dengan nama cantel, cantrik dan batar tojeng. Kandung protein yang terdapat pada sorgum nilainya lebih tinggi dibandingkan dengan protein yang terdapat pada jagung.

G. Setelah diaplikasikan sebagai campuran dari pakan yang memerlukan tenaga tinggi karena minyak tak mengandung mineral, karbohidrat, protein maupun vitamin.

H. Kandungan protein untuk pakan ini amat tinggi dibandingi dengan protein dari kacang kedelai sendiri sebab bungkil kacang kedelai ini telah tidak mengandung minyak.

I. Penerapan sisa dari progres pengambilan minyak pada kelapa. Pakan ini juga biasa disebut dengan ampas. Pemberian pakan dengan ragam ini haruslah dibatasi sebab jikalau berlebihan akan mengakibatkan ayam menjadi diare.

J. Tepug ini Berasal dari ikan yang telah dikeringkan dan kemudian digiling menjadi halus. Kandungan yang terdapat pada pakan jenis ini bergantung dari macam ikan yang diterapkan.

K. Bahan ini memang cukup jarang dijumpai dipasaran sebab tingkat kesulitan dalam pengolahannya. Pakan ini diciptakan dengan cara merebus bulu ayam dengan temperatur yang sungguh-sungguh tinggi kemudian dikeringkan lalu digiling hingga menjadi amat halus.Kandungan yang terdapat pada pakan tipe ini sangatlah tinggi seitar 85%.

L. Protein yang terdapat pada siput yaitu sekitar 52%. Untuk membikin pakan jenis ini pembuatannya betul-betul mudah. Berikan keong hal yang demikian garam hingga mengeluarkan kotorannya kemudian pisahkan cangkang dan isi dari keong hal yang demikian dan jemurlah sampai kering.Merupakan kering barulah anda menggilingnya sampai menjadi halus.

M. Daun ini diyakini memiliki kandungan protein yang cukup tinggi sekitar 36-48%. Merupakan untuk macam pakan ini mesti dikendalikan sekitar 4% dari sempurna pakan saja.

N. Penerapan pakan variasi campuran dari bebatuan dan kapur seperti batu kali kecil, granit, mika, kulit kerang dan kerikil lainnya. Grit mempunyai 2 variasi ialah yang dapat dicerna oleh unggas dan yang tidak bisa dicerna oleh unggas.

O. Pakan macam ini yaitu favorite dari peternak dan juga ternaknya sendiri karena pemakaian pelet bisa meningkatkan nafsu makan dari ayam ternak. Pelet yakni macam pakan yang paling mudah ditemukan dan paling irit biaya dibandingi dengan tepung

P. Kita telah tahu apa saja pakan ayam yang baik diberikan berdasarkan daftar di atas. Misalkan kita pilih pakan dari umbi-umbian.

Ketika anda sudah menyiapkan seluruh bahan-bahan yang akan anda pakai untuk membuat pakan alternative untuk ayam Anda tersebut, anda dapat melaksanakan pengerjaan pembuatan nya dengan mengikuti langkah-langkahnya

A. Giling umbi talas dan daun nya hingga menjadi komponen kecil – kecil.
B. Umbi tersebut telah digiling, anda dapat mencampurkan semua bahan yang telah dipersiapkan sebelumnya, seperti beras dolog, dedak, dan tepung tulang menjadi satu dalam mesin mixer.
C. Tambahkan air secukupnya dan rebus hingga segala bahan hancur dan tercampur dengan rata.
D. Untuk memandang takaran bahan hal yang demikian sebelum anda mencampurnya menjadi satu, untuk membuat pakan sebanyak 2 kg, anda seharusnya memakai 1 kg umbi talas, ½ kg beras dolog, ½ kg dedak.
E. Untuk tepung tulang hanya 1 sendok makan saja atau anda bisa menambahkan nya layak kemauan anda.
F. Sesudah tercampur dengan rata, anda dapat mengangkatnya dan dinginkan. Kemudian seandainya telah dingin, anda bisa seketika memberikan nya pada ayam anda.

Dengan demikian artikel ini kita bagikan tentang tips pemberian pakan ayam saigon yang tepat.Semoga artikel saya hari ini sangatlah bermanfaat bagi penghobi ayam adu.Terima kasih agen adu ayam saya ucapkan kepada kamu yang sudah mau menyempatkan waktunya untuk membaca artikel yang menarik lainnya yang sudah kami sediakan sebelumnya pada artikel sebelumnya.

Di artikel kali ini saya akan memberi

WWW.FILABET.ORG

Silahkan Hubungi Kami Melalui:
LIVECHAT : www.Filabet.org
PIN BB : E3848229
PIN BB : FILABET
WHATSAPP : +85581780101
LINE : FILABET
WECHAT : FILABET